Jumat, 13 Mei 2011

6 Mei 2011 ~ Partisipasi kontribusi untuk mendukung kegiatan HWPCI Sul. Sel.

Berpartisipasi memberikan kontribusi dana kegiatan kepada HWPCI Sulawesi Selatan yang melaksanakan 3 jenis kegiatan antara lain : pelatihan pengolahan eceng gondok, pelatihan penguatan kapasitas dan pembentukan kelompok kerja produk sandal hotel dan sandal santai.


















Pelatihan pengolahan eceng gondok bekerja sama dengan SMA Negeri 21 Makassar dgn Fasilitator bapak Munawar dan Hj. Halijah. Diikuti oleh 7 orang yang terdiri 1 orang tuna rungu, 2 orang tuna daksa dan 4 orang non penyandang cacat. Kegiatan diatas dilaksanakan di Ruang UK SMA Negeri 21, Bumi Tamalanrea Permai ( BTP ) Makassar pada tanggal 28-29 Januari 2011.





















Kemudian sebagai tindak lanjut pada bulan Februari 2011 HWPCI Sulawesi Selatan membentuk kelompok usaha kecil untuk memproduksi sandal hotel dan sandal santai yang diberi nama " Balla'ta" yang menampung 9 orang pekerja yg terdiri atas : 4 orang tenaga tetap dan 5 orang tenaga part-time.























Kemudian pelatihan penguatan kapasitas HWPCI Sulawesi Selatan bekerja sama dengan HWPCI Kabupaten Pinrang diikuti oleh 15 orang penyandang cacat yg terdiri atas : 4 org tuna rungu, 2 org tuna netra dan 9 orang tuna daksa. Pelatihan dilaksanakan di Gedung Loka Bina Karya Kab. Pinrang pada tanggal 15 - 17 April 2011. Tim Pelatihan dari HWPCI Sulawesi Selatan dikoordinir oleh Ketua HWPCI - Maria Un yg juga sebagai fasilitator dan narasumber, Makmur Kam sbg co-fasilitator, Andi Pancadarma sbg moderator, Nurdayati sbg interpreter dan M. Syukri Natsir sbg penanggungjawab administrasi serta Hetty Wallangare sbg pembantu umum juga Judy Tanbungan sbg co-interpreter.

Tidak ada komentar: